Berwisata Ke Danau Kawah Paling besar di Jawa Timur

Berwisata Ke Danau Kawah Paling besar di Jawa Timur | Gunung Ijen adalah gunung yang masih tetap aktif sampai saat ini. Gunung ini ada di ketinggian 2443 mdpl. Kawah Ijen suatu danau kawah yang ada di puncak Gunung Ijen. Kawah ini mempunyai keasaman yang sangatlah kuat atau 0 derajat keasaman yang dapat melarutkan badan manusia. Kawah ijen juga adalah tempat belerang paling besar yang ada di Jawa Timur. Warna biru kehijauan yang ada dikawah ini jadi panorama yang sangatlah indah. Danau ini mempunyai kedalaman seputar 200 mtr. serta luasnya 5466 hektar. Danau Kawah Paling besar di Dunia yaitu Kawah Ijen serta Gunung Ijen gunung berapi paling mengagumkan di Indonesia.

Berwisata Ke Danau Kawah Paling besar di Jawa Timur

Perjalanan yang perlu di tempuh untuk dapat hingga ke sana dapat dilewati dari 2 arah, yakni melalui Banyuwangi atau Bondowoso. Lantaran Lokasi Gunung Ijen ini terdapat di 3 kabupaten yang tidak sama, yakni kabupaten Situbondo, Banyuwangi serta Bondowoso. Perjalanan panjang yang penuh tantangan jadi salah satu daya tarik sendiri untuk beberapa wisatawan. Jalanannya cukup beresiko serta curam, tetapi saat anda telah tiba di puncak anda akan tidak tecengang lihat keindahan alam dari puncak gunung Ijen. Tetapi bila anda salah satu orang yg tidak tahan dengan dingin, baiknya anda menggunakan baju super tidak tipis lantaran suhu di sana dapat meraih 2 derajat celcius. Di sana anda dapat lihat bunga edelweis yang mulai berkembang seputar bln. juli hingga september.

Ticket masuk yang dikenakan cuma Rp 2000 per orang untuk wisatawan lokal, sedang untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp 15000 per orang. Bila anda mempunyai tujuan untuk lihat kawah ijen, baiknya anda menyiapkan keadaan fisik terlebih dulu lantaran perjalanan ditempuh dengan jalan kaki. Siapkan juga makanan serta minuman sebanyak-banyaknya, lantaran harga makanan yang ada di sana umumnya lebih mahal. Kawah ijen ini dapat anda buat jadi tempat yang dapat anda kunjungi setelah itu. Memanjakan mata anda dengan lihat panorama yang mengagumkan.

Leave a comment